Inilah Kekurangan Dan Kelebihan Lantai Vinyl (Material Lantai)

Memiliki rumah yang higienis dan rapi tentu menjadi keinginan banyak orang, sebab rumah yang demikian bisa memberi kenyamanan dalam menempatinya. Ada banyak faktor yang bisa menciptakan rumah terlihat higienis dan rapi, salah satunya yakni dengan penggunaan jenis lantai yang sesuai dengan kondisi rumah.

Tidak sedikit orang yang merasa kebingungan dikala harus memilih jenis lantai sebagai penunjang kenyamanan, hal ini masuk akal sebab memang banyak pilihan lantai yang ada di pasaran. Memilih materi untuk lantai memang beraneka macam jenisnya, dari yang sederhana hingga dengan yang harganya mahal, semua tersedia bergantug dana yang tersedia. Dari bermacam jenis materi untuk lantai tersebut, salah satu yang banyak dipakai yakni materi dari vinyl.
 Memiliki rumah yang higienis dan rapi tentu menjadi keinginan banyak orang Inilah Kekurangan dan Kelebihan Lantai Vinyl (Material Lantai)
Berbeda dari jenis pelapis lantai yang lain, materi dari vinyl mempunyai pilihan jenis ubin (papan) atau lembaran. Secara harga, vinyl yakni jenis pelapis lantai dengan harga yang relatif murah. Sama mirip pelapis lantai lainnya, vinyl juga mempunyai kekurangan serta kelebihan, beberapa diantaranya adalah:

Berikut ini beberapa kelebihan penggunaan epilog lantai vinyl

  • Perawatan yang lebih mudah, cukup dengan menyapu dan mengepel untuk menjaga semoga lantai selalu bersih
  • Tersedia banyak pilihan, sehingga bisa leluasa dalam memilih pilihan warna, gaya maupun corak lantai
  • Rancangan lantai vinyl dibentuk mirip jenis material lain, semisal bebatuan maupun kayu
  • Vinyl mempunyai permukaan yang lebih halus kalau dibandingkan dengan lantai dari materi kayu
  • Lebih nyaman dikala di pijak, sebab pada kepingan bawahnya dilapisi dengan kain atau busa
  • Lebih fleksibel dalam pemasangannya, sebab vinyl merupakan jenis lantai yang lembut
  • Umur vinyl relatif tahan lama, sebab ada yang mengklaim bahwa lantai vinyl bisa bertahan 10 hingga 15 tahun
  • Cukup kuat, sebab bisa menahan serta menahan air

Berikut ini beberapa kekurangan memakai epilog lantai vinyl

  • Bisa membahayakan, sebab vinyl terbuat dari polyvinyl chloride (PVC). Bagi mereka yang sensitive terhadap jenis materi ini tentu sangat berbahaya, sebab materi vinyl yakni PVC yang sanggup melepaskan volatile organic compounds (VOC)
  • Untuk mendapat hasil yang maksimal dari pemasangan lantai vinyl, perhatikan lapisan pertamanya, pastikan lapisan pertama mirip ubin keramik, lantai vinyl, mapun materi lain, sebab perekat vinyl bisa bekerja tidak maksimal dan gampang lepas kalau lapisan pertama tidak bersih
  • Mudah rusak kalau terkena benda tajam, terkena tabrakan furniture/benda berat pun beresiko merusak lantai vinyl
  • Sulit diperbaiki, harus mengganti gres kalau sudah rusak

Demikian tadi beberapa kelebihan serta kekurangan epilog lantai vinyl, selain yang aku sebutkan diatas mungkin masih ada kekurangan dan kelebihan lainnya, setiap pilihan jenis lantai memang ada plus minusnya, semua bergantung dari keuangan dan juga selera. Apa yang tertulis diatas semoga bisa menjadi materi pertimbangan dalam memilih jenis lantai sehingga rumah bisa lebih nyaman untuk ditempati. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Kekurangan Dan Kelebihan Lantai Vinyl (Material Lantai)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel