Pentingnya Perencanaan Dalam Membangun, Jangan Asal Mengerjakan

Membangun yaitu pekerjaan yang boleh dibilang mudah, kalau pembandingnya yaitu memelihara. Kenapa demikian?, lantaran berdasarkan aku selama ada dana untuk membangun, semua dapat dikatakan gampang lantaran sudah ada pendukung utama untuk terlaksananya sebuah proses membangun. Tapi, untuk pemeliharaan biasanya minim sekali dana yang dianggarkan, bahkan banyak yang harus berswadaya untuk pemeliharaan sebuah bangunan.
 Membangun yaitu pekerjaan yang boleh dibilang gampang Pentingnya Perencanaan Dalam Membangun, Jangan Asal Mengerjakan
Oleh alasannya yaitu itu, untuk menciptakan bangunan lebih manis kesudahannya dan bermanfaat secara maksimal, sebelum membangun perlu dibentuk sebuah perencanaan yang jelas. Banyak kasus yang terjadi, hasil pekerjaan kurang manis atau tidak berfungsi sebagai mana mestinya, semua lantaran kurang perencanaan dan asal membangun saja. Beberapa contoh kasus yang sering ditemui diantaranya adalah:

Membangun Rumah

Dalam membangun sebuah rumah, sering dijumpai pemasangan pondasi yang kurang dalam, pemasangan kolom tidak lurus, pemasangan balok tidak bertumpu pada kolom, pembesian struktur beton yang tidak sesuai, dan lainnya. Bisa baca goresan pena terkait dengan kesalahan membangun sebuah rumah di goresan pena ini: Kesalahan Mendasar Dalam Membangun Sebuah Rumah

Membangun Saluran

Beberapa kesalahan dalam membangun sebuah terusan diantaranya kurang memperhatikan tinggi rendah saluran, bibir terusan lebih tinggi dari permukaan jalan, dimensi terusan yang kurang besar, fungsi atau kegunaan terusan yang kurang jelas, hulu-hilir terusan kurang jelas, dll. Untuk lebih terang mengenai uraian kesalahan dalam membangun terusan dapat baca di goresan pena berikut: Beberapa Kesalahan Saat Membangun Sebuah Saluran

Membangun Jalan

Kesesuaian jenis struktur jalan sangat penting. Banyak kasus pembangunan jalan yang sia-sia lantaran struktur yang dibangun tidak sesuai dengan lokasi yang dibangun. Kadang terjadi jalan bergelombang, jalan amblas, jalan kemiringannya kurang, terjadi genangan di tubuh jalan, umur jalan yang tidak lama, dll. Perencanaan diharapkan semoga tidak terjadi kesalahan dan kegagalan dalam membangun jalan.


Apa yang tertulis diatas hanya beberapa contoh kesalahan dalam merencanakan dan mungkin juga dalam pelaksanaannya. Masih banyak pekerjaan-pekerjaan lain yang kadang mengalami hambatan dan hasil kurang manis tanggapan kesalahan dalam perencanaan. Selain lantaran faktor perencanaan yang kurang jelas, faktor pelaksanaan yang tidak memperhatikan perencanaan juga dapat menjadi penyebab "kegagalan" sebuah bangunan. 

Apapun jenis pekerjaannya, perlu perencanaan yang manis dan dipakai sebagai contoh dalam membangun, akan menjadi sebuah kesia-siaan apabila memiliki perencanan manis tapi tidak dipakai sebagai contoh dalam membangun.

0 Response to "Pentingnya Perencanaan Dalam Membangun, Jangan Asal Mengerjakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel