Teknis Pemasangan Plesteran Dinding Cara Plester Dinding

Memasang dinding memang sudah "selesai" ketika dinding bata sudah terpasang, namun secara fungsi belum sanggup dikatakan maksimal sebab gres awal. Sebelumnya sudah ditulis mengenai teknis pasangan bata, sanggup baca tulisannya di link ini: Teknik Pasangan Bata Untuk Dinding Cara Memasang Dinding Bata. Untuk menambah kekuatan dinding dan melindungi dinding dari imbas cuaca, maka dinding perlu di plester.

Kali ini akan dibahas mengenai langkah lanjutan dalam pekerjaan dinding seteleh dinding bata, yaitu terkait pekerjaan pelsteran dinding. Langkah teknisnya yakni sebagai berikut:
 namun secara fungsi belum sanggup dikatakan maksimal sebab gres awal Teknis Pemasangan Plesteran Dinding  Cara Plester Dinding

Teknis plesteran

Berikut ini teknis pemasangan plesteran dinding
  • Basahi permukaan dinding hingga rata
  • Buat lajur kepala dengan jarak contohnya 1 meter s/d 2 meter sesuai jidar yang akan dipakai dan ketebalan sesuai ketentuan
  • Beri adukan lapisan komprot hingga rata
  • Buang butiran-butiran kamprot yang menempel tidak tepat dengan alat penggaruk secara horizontal
  • Letakkan lapis tubuh plesteran dengan memakai sendok aduk
  • Ratakan permukaan dengan mistar perata dan bila terdapat lubang-lubang isi kembali dengan adukan
  • Padatkan dan ratakan permukaan plesteran dengan roskam
  • Bersihkan permukaan plesteran dari kotoran dan bubuk yang menempel dengan sikat halus atau kain basah.

Hal yang perlu diperhatikan pada aplikasi plesteran

Berikut ini hal-hal yang tak kalah penting terkait teknis aplikasi pemasangan plesteran dinding, yaitu:
  1. Plesteran pada dinding permukaan padat, contohnya produk dari beton precast (beton pracetak menyerupai dinding, kolom, balok), maka sebelum aplikasi plesteran maka permukaan dasarnya diberi lapisan pasta (campuran semen, air) kemudian di kamprot ke dinding untuk menciptakan permukaan menjadi berangasan sehingga gampang menempel.
  2. Plesteran pada dinding permukaan logam (biasanya kolom baja yang akan di plester), maka sebelum aplikasi plester maka harus dipasang kawat anyam pada permukan dinding dengan cara di las atau keling, langkah selanjutnya sanggup mengikuti petunjuk aplikasi plesteran menyerupai di atas. 
Baca juga:
Demikian tadi ulasan mengenai teknis pemasangan dinding yang saya olah dari buku saku petunjuk mudah teknis aplikasi Holcim. Semoga sanggup menambah wawasan. Tak ada salahnya untuk mencobanya, sebab memang banyak hal gres yang sanggup kita kerjakan, salah satunya dengan memasang plesteran, bila sudah bisa, tak perlu kita mahal-mahal bayar tukang, bukan?. Semoga bermanfat.

0 Response to "Teknis Pemasangan Plesteran Dinding Cara Plester Dinding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel