Tips Membersihkan Rumah Sehabis Kebanjiran

Musim hujan sudah tiba, ketika dimana banyak orang was-was dengan kondisi lingkungan, apalagi bagi lingkungan yang terbiasa tergenang banjir. Kalau hanya disekitar rumah mungkin masih tidak terlalu mengkhawatirkan, namun jikalau sudah masuk kedalam rumah dan menggenangi rumah?, ini yang menciptakan duduk kasus jadi tambah runyam.
 apalagi bagi lingkungan yang terbiasa tergenang banjir Tips Membersihkan Rumah Setelah Kebanjiran
Membersihkan Rumah / gbr: www.infodapur.com
Air yang menggenang dalam rumah dapat merusak barang-barang di dalam rumah, ibarat perabot rumah, buku, barang elektronik, dan lain sebagainya. Ruangan pun juga akan kotor dan bau. Kalau sudah begini, harus dilakukan langkah supaya barang yang tergenang banjir dapat tetap awet. Beberapa cara yang dapat dilakukan supaya barang tetap infinit pasca terendam banjir.

Untuk barang-barang elektronik sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu, jangan eksklusif dinyalakan atau dihubungkan dengan dengan listrik sebelum barang elektronik tersebut di servis. Untuk buku atau kertas berharga lainnya sebaiknya dipisahkan satu dengan yang lainnya supaya tidak lengket ketika dijemur.

Untuk perabot atau mebel, langkah pertama bersihkan perabot dari banjir supaya tidak flek. Kemudian oleskan minyak atau silikon untuk membersihkan noda. Setelah itu, gosok dengan kain lap higienis hingga noda yang melekat hilang. Tidak ada salahnya perabotan tersebut dipelitur ulang supaya kembali mengkilap.

Jangan buru-buru membawa karpet ke pencucian, alasannya yaitu ada cara sederhana untuk menghilangkan anyir akhir terendam banjir. Setelah banjir surut, gelar karpet di halaman, semprot dengan air higienis di sisi depan dan belakang unuk menghilangkan kotoran yang tertinggal. Setelah yakin bersih, keluarkan sisa air yang ada dengan serokan karet. Bila sudah, selanjutnya basuh karpet dengan sampo sambil disikat searah serat karpet supaya tidak rusak. Sesudah itu, semprot dengan air higienis dan jemur. Sebaikny dijemur bolak balik sisi depan belakang supaya keringnya merata dan menghindari berkembangnya jamur.

Kasur merupakan salah satu perabotan yang sulit untuk dibersihkan setelah kebanjiran, alasannya yaitu sering flek air hujan sulit dibersihkan dar kain kain kasur. Ada cara yang dapat dilakukan supaya kasur tetap dapat dipakai walaupun telah terendam banjir. Siram dengan air higienis sambil sikat untuk membersihkan kotoran sebelum kasur dijemur. Setelah itu, semprot dengan desinfektan, setelah itu jemur sambil dibolak balik dan dipukul beberapa kali. Bila sudah kering, kasur dibersihkan lagi dari sisa kotoran yang masih membandel. Tahap selanjutnya, semprotkan pewangi beberapa kali dan jemur kembali hingga kering. Setelah itu, kasur dapat dipakai kembali. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Membersihkan Rumah Sehabis Kebanjiran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel