Perisiapan Rumah Ketika Memasuki Isu Terkini Hujan

Hujan sudah mulai turun, tampaknya akan segera memasuki isu terkini penghujan. Bagi para petani, datangnya isu terkini penghujan mungkin menjadi sesuatu yang dinantikan, alasannya pada isu terkini inilah mereka sanggup mengolah sawah alasannya ketersediaan air sanggup melimpah. Namun, datangnya isu terkini penghujan juga harus disikapi, terutama dalam mempersiapkan rumah semoga nanti pada isu terkini hujan tidak mengalami permasalahan.
 tampaknya akan segera memasuki isu terkini penghujan Perisiapan Rumah Saat Memasuki Musim Hujan
Membetulkan atap genteng
Bagi yang rumahnya berada diwilyah yang sering terkena rob atau banjir, perlu persiapan-persiapan semoga nanti tidak mengalami permasalahan. Bagi rumah yang rawan bocor, perlu diperhatikan pula kondisi atapnya. Atap rumah perlu dicek, periksa genteng apakah ada yang pecah atau merosot, kalau ada, segera ganti genteng yang pecah dan betulkan posisi genteng yang merosot. Periksa pula kondisi sekitar kerpus bubungan, kalau ada yang retak, pecah atau tidak rapat, segera perbaiki semoga tidak terjadi kebocoran ketika hujan turun.

Periksa plafon atau karpet pelapis atap, jikalau ada yang rusak segera ganti, semoga nanti kalau ada air yang sanggup merembes masuk dari sela-sela genteng tidak masuk kedalam rumah. Untuk pelapis, sebaiknya gunakan aluminium foil dengan ketebalan satu hingga dua mili meter. Karena selain sanggup menjadi tameng air hujan yang turun, sanggup pula mengurangi perembesan panas.

Untuk atap rumah yang memakai materi beton, asbes, atau sirap, perlu deperiksa kemungkinan adanya retakan, alasannya biasanya air sanggup merembes melalu retakan tersebut. Gunakan kawa kasa atau waterproof untuk menutup retakan tersebut, kalau retakannya besar, gunakan semen atau plester untuk menutupnya.

Selain hal-hal diatas, sebagai persiapan menghadapi isu terkini hujan, perlu dicek juga kondisi lingkungan disekitar rumah. Bersihkan rumah dan lingkungan sekitar. Sampah-sampah yang ada sanggup segera dibereskan, jangan hingga nanti ketika isu terkini hujan menjadi sarang nyamuk. Bila kondisi kanal kurang lancar, segera bereskan, jangan hingga nantinya mengakibatkan permasalahn ketika turun hujan.

0 Response to "Perisiapan Rumah Ketika Memasuki Isu Terkini Hujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel