Tips Biar Pasangan Dinding Bata Lebih Awet

Untuk memasang dinding, terkadang banyak yang mengabaikan hal-hal yang dianggap kecil/sepele, padahal yang dianggap kecil/sepele tersebut sanggup jadi memberi dampak yang besar terhadap mutu/umur bangunan. Ambil pola kecil pada pemasangan dinding bata, ada yang menganggap jikalau bata tak perlu direndam/disiram terlebih dahulu biar pekerjaan cepat selesai. Padahal, hal tersebut sanggup besar lengan berkuasa terhadap hasil pasangan dinding bata.
sepele tersebut sanggup jadi memberi dampak yang besar terhadap mutu Tips Agar Pasangan Dinding Bata Lebih Awet
Pasangan dinding bata
Nah, menurut pengalaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan biar pasangan dinding bata sanggup lebih awet, diantaranya adalah:
  • Pemilihan kerikil bata yang berkualitas baik, sebab yang ada dipasaran terkadang mutunya ada yang kurang baik. Pilih kerikil bata yang kuat dan tidak rapuh, pilih kerikil bata yang telah mengalami pembakaran sempurna.
  • Campuran adukan yang sesuai dengan ketentuan/ standar.
  • Sebelum dipasang, bata direndam terlebih dahulu, biar nantinya tidak banyak air semen dalam adukan yang terserap kedalam bata
  • Pasangan dinding bata diplester dan di aci biar lebih kuat dan bata terlindung dari efek cuaca secara langsung. Perlu diingat pula, sebelum di plester dinding bata disiram terlebih dahulu hingga jenuh biar hasil plesteran sanggup maksimal. Dinding bata jangan pribadi di plester, beri jeda waktu biar tembok tidk berkeringat panas dan mengalami perkerasan terlalu cepat sehingga sanggup menyebabkan dinding retak-retak.
  • Perhatikan pertemuan bata, jangan hingga pasangan terjadi pertemun lurus dari atas kebawah.
Selain apa yang aku sebutkan diatas, jangan lupa pilih tukang yang memang menguasai cara memasang bata (tukang batu), pergunakan  selang/waterpass biar pasangan lurus/rata, dan masih banyak lagi hal-hal yang sanggup menghipnotis kualitas pasangan dinding bata. Bila dirasa masih kurang lengkap, Anda sanggup mnecari rujukan lainnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Biar Pasangan Dinding Bata Lebih Awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel