Tips/ Pertimbangan Menentukan Rumah Kontrakan

Bagi Anda yang ketika ini belum punya rumah sendiri, atau sudah punya rumah sendiri tapi sedang bekerja/berdomisili di tempat lain, barangkali ketika ini sedang mencari rumah kontrakan. Nah, sebelum menentukan atau menentukan rumah yang akan dikontrak, ada baiknya dipertimbangkan secara matang semoga tidak menyesal lalu hari. Kenapa demikian?, ketika ini banyak yang alasannya alasan kemendesakan kesannya menentukan rumah kontrakan asal sanggup dan hanya melihat bentuk fisik rumah saja.
 Bagi Anda yang ketika ini belum punya rumah sendiri Tips/ Pertimbangan Memilih Rumah Kontrakan
Rumah kontrakan
Ada beberapa hal yang terkadang terlupakan, padahal bila sudah dibayar sewa kontraknya, kita tidak sanggup meminta uang kita kembali kecuali ada perjanjian sebelumnya. Kalau kita merasa nyaman dirumah tersebut sih tidak masalah, tapi bila sebaliknya?, kan rugi kita.

Saya sudah beberapa kali pindah rumah kontrakan, kebetulan aku bekerja di luar kota sehingga butuh rumah untuk tinggal bersama dengan teman-teman kerja lainnya. Ada beberapa pertimbangan sebelum menentukan atau menentukan rumah kontrakan, diantaranya:
  • Keuangan/ dana yang tersedia. 
  • Ketersediaan air higienis dan listrik yang memadai, alasannya air dan listrik merupakan kebutuhan yang sangat vital.
  • Usahakan ruang yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.
  • Perhatikan betul kondisi rumah, apakah masih baik atau sudah rusak, higienis atau kotor, bocor tidak, bila animo hujan banjir tidak , dll.
  • Kondisi lingkungan sekitar rumah aman.
  • Fungsi rumah kontrakan, hanya tempat tinggal atau dipakai untuk keperluan lain, tempat perjuangan misalnya.
  • Letak rumah, strategis, akrab sekolah, akrab rumah sakit, akrab tempat belanja atau pasar, akrab tempat ibadah, dll.
Beberapa hal diatas barangkali hanya sebagian, masih ada pertimbangan lain yang barangkali lebih terkait dengan selera pribadi. Perlu diingat, bila contohnya kita merasa nyaman tinggal dirumah yang kita kontrak tersebut, kita sanggup memperpanjang untuk beberapa tahun kedepan, otomatis sanggup lebih menghemat waktu dan pengeluaran, alasannya kita tak perlu repot mencari rumah kontrakan baru, tinggal memperpanjang saja tiap tahunnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips/ Pertimbangan Menentukan Rumah Kontrakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel